Cara Skir alias Skur Klep yang Paling Praktis

Salah satu penyebab kompresi motor bocor biasanya disebabkan oleh beberapa macam salah satunya klep alias katup tak bisa tertutup rapat yang di karenakan rumah dudukan klep telah aus. Apabila kompresi motor bocor maka tenaga yang di hasilkan oleh mesin bakal bertidak lebih otomatis penggunaan bahan bakar terus boros. 

Cara Skir alias Skur Klep yang Paling Praktis

Kebocoran ruang bakar tersebut bisa di karenakan oleh beberapa faktor semacam kotoran kerak mesin, rumah dudukan klep aus, ring piston aus.

Untuk menanggulangi faktor tersebut rumah dudukan klep wajib di ganti biasanya istilah bengkel di sitting klep ulang, nah berakhir di sitting klep ulang maka maka untuk penghalusan rumah dudukan klep wajib di skir alias skur. 

Nah postingan hari ini mengulas bagaimana tutorial skir / skur klep yang paling praktis serta cepat. Untuk skir / skur klep ada dua tutorial yakni memakai bor listips serta manual dengan tangan

Cara skir / skur klep memakai Bor Listips

1. Siapkan Bor listips yang tak terlalu besar.

2. Cari batang logam sebesar gagang klep untuk di pasang di bor listips.

3. Siapkan slang yang sesuai ukuran dengan gagang klep.

4. Oleskan Grinding Paste pada payung klep jangan hingga tentang gagang klep kelak bisa aus.

5. Ada dua tahap Grinding Paste yakni Coarse End (Pasta kasar)dan Fine End (Pasta kalus). JIka kamu meperbuat pergantian sitting klep maka gunakan pasta kasar apabila untuk finishing gunakan pasta yang halus.

6. Selanjutnya beri pelumas pada batang klep, untuk Grinding paste bisa di kasih bensin sedikit supaya lebih encer serta mudah saat di putar oleh mata bor.

7. Masukan slang pada batang klep, nasibkan bor untuk memutar klep sambil seskali diangkat serta klep di tarik supaya terjadi gesekan antara daun klep serta rumah dudukan klep (sitting klep) . Usahakan posisi bor lurus.

8. Seusai klep serta dudukan klep rata bakal terkesan goresan halus serta rata, bersihkan klep serta dudukan klep (sitting).

9. Untuk pemeriksaan kebocoran bisa kami pasang ke dua buah klep IN serta EX, seusai itu kami tekan dengan tangan daun klep dari arah ruang bakar keatas jadi kedua klep tertutup. 

Lalu isikan bensin pada salah satu klep dulu misalkan celah IN periksa ada kebocoran apa tidak. Kalau tak ada selanjutnya perbuat pada klep satunya, isikan bensin pada celah EX periksa ada kebocoran apa tak semacam rembesan bensin.

Cara skir / skur klep memakai Tangan

1. Langkah sama semacam diatas cuma tak memakai bor listips.

2. Jangan lupa oleskan Grinding Pasta.

3. Putar klep dengan tutorial di pilin memakai tangan dengan bantuan slang yang rapat di pasangkan pada batang klep.

4. Satu putaran di tarik untuk menekan daun klep dengan dudukan klep (sitting). satu arah putaran di angkat untuk membuka payung klep.

5. Seusai di rasa udah rata antara klep serta sitting lalu bersihkan.

6. Untuk pemeriksaan kebocoran bisa kami pasang ke dua buah klep IN serta EX, seusai itu kami tekan dengan tangan daun klep dari arah ruang bakar keatas jadi kedua klep tertutup, lalu isikan bensin pada salah satu klep dulu misalkan celah IN periksa ada kebocoran apa tidak. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Herbal Alami

Mengenal Ciri Ciri Gejala Kampas Kopling Habis

Ini kegunaaan sereh untuk kesehatan tubuh