Trik Memilih Kampas Rem Cakram

Tidak sedikitnya opsi kampas rem aftermarket yang beredar di pasaran terbukti lumayan menjanapabilan, dengan harga yang lebih murah dari pada produk genuine bakal menjadi pilihan pengganti yang ekonomis sebab harganya yang lebih murah. 

Trik Memilih Kampas Rem Cakram

Bagi pemilik kendaraan bermotor jangan asal asalan memilih kampas rem aftermarket sebab mempengaruhi nilai pengereman serta juga tingkat keausan pada piringan cakram.

Tipe kampas rem ada 4 tipe untuk kendaraan anda, yang mempunyai nilai yang bermacam macam diantaranya:

1. Semi-metalik kampas rem yang mempunyai ketahanan lama, serta mempunyai transfer panas sangat baik, tetapi tingkat keausan kampas rem sedikit lebih cepat dibandingkan tipe lain.

2. Tipe non-asbes organik. mempunyai keuntungan lebih lunak, kampas rem tak bakal berbunyi, tetapi kampas rem mempunyai sifat lebih cepat habis.

3. Tipe non-asbes organik dengan kandungan metal yang rendah. Mempunyai keunggulannya transfer panas yang baik, tetapi mempunyai bunyi yang lebih berisik daripada kampas rem non asbestos yang reguler sebab mempunyai kandungan logam.

4. Tipe berbahan keramik. Bahan ini adalah bahan kampas rem paling baik sebab biasanya kampasnya lebih bersih serta tak berbunyi. Saat meperbuat pengerem tanpa merusak rotor, tetapi harga yang ditawarkan bakal lebih mahal dari bahan lain.

5. memilih kampas yang tak terlalu keras serta juga tak terlalu lunak, biasanya dapat kami cek dengan tutorial menggesekkan kampas ke media logam apabila terkoyak lebih cepat dapat di pastikan kampas tersebut lebih lunak. Kampas yang terlalu keras juga tak baik bagi piringan cakram sebab bakal memperngaruhi tingkat keausan cakram.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Herbal Alami

Mengenal Ciri Ciri Gejala Kampas Kopling Habis

Ini kegunaaan sereh untuk kesehatan tubuh