Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Untuk Menunjang Diet Sehat

1. Nasi Merah
Yang pertama adalah kandungan karbohidrat dalam nasi merah. Walau sama-sama berbentuk nasi, namun tipe nasi merah mempunyai kandungan serat yang tinggi. Tidak hanya itu saja, keunggulan nasi merah dibandingkan nasi putih adalah mempunyai  kandungan karbohidrat yang lebih rumit jadi sangat tepat untuk dietmu.

Makanan Yang Mengandung Karbohidrat Untuk Menunjang Diet Sehat

2. Oatmeal
Oatmeal adalah salah satu bahan makanan yang terbuat dari serat gandum opsi. Di dalam oatmeal tersedia kandungan karbohidrat yang bisa menolongmu untuk merasa kenyang lebih lama. Tidak hanya itu oatmeal juga berkegunaaan untuk menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh serta menurunkan kadar gula di dalam darah. Keunikan lainnya, oatmeal bisa dikonsumsi dengan makanan penunjang lainnya baik yang mempunyai rasa payau maupun manis. Kalian bisa mencampurkan oatmeal dengan pisang serta susu ataupun dengan makanan yang kaya protein semacam telur.

3. Ubi Jalar
Siapa yang di sini suka ngemil ubi jalar? Sebetulnya makanan ini lumayan terkenal di Indonesia sebab hampir seluruh daerah dataran tinggi menghasilkan hasil panen ubi jalar dengan beberapa warna. Ubi jalar ini bisa kalian jumpai dengan warna ungu, kuning, serta juga ungu. Tidak lebih lebih kandungan gizi yang tersedia di dalamnya sama yaitu di dalam 1 ubi jalar yang berutidak lebih sedang mempunyai kandungan 100 gram kalori, vitamin A, serta juga 25 gram karbohidrat yang bisa menolong diet harianmu. 

4. Singkong
Hampir mirip dengan ubi, singkong adalah salah satu tipe ubi-ubian yang rasanya lumayan tawar. Singkong ini umumnya mempunyai kulit kasar berwarna coklat dengan tekstur daging yang putih. Bila kalian hendak mengganti nasi dengan singkong, kalian lumayan mengukus ubi di kompor sampai dagingnya empuk. Lalu baru seusai itu kalian bisa memakannya.

5. Kentang
Beberapa bintang film di dunia memakai kentang untuk program diet mereka. Ini dikarenakan kandungan karbohidrat kentang jauh lebih rendah dibandingkan nasi, jadi produksi gula serta kalori menjadi sedikit. Tutorial mengonsumsinya pun lumayan mudah yaitu dengan tutorial direbus sampai empuk serta siap disantap. 

6. Mangga
Meski tidak tidak sedikit orang yang mengganti nasi dengan mangga, namun percaya alias tidak mangga adalah tipe makanan yang mengandung karbohidrat yang baik bagi tubuh. Bila diukur dengan cermat, di dalam satu cangkir buah mangga tersedia 25 ml karbohidrat dengan 100 gram kalori. Di samping itu buah ini juga mengandung vitamin C yang baik untuk kesehatan kulitmu. Kalian bisa memakai buah mangga sebagai kudapan sehat tanpa pemanis sebagai pelengkap menu dietmu.

7. Pisang
Telah umum bagi orang yang berencana diet untuk meningkatkankan buah pisang ke dalam menu dietnya. Alasannya adalah sebab buah pisang bisa mengenyangkan tubuh sebab mengandung 25 gram karbohidrat serta juga 100 kalori. Tidak hanya itu saja, serat yang ada di dalam buah pisang bisa menolong melancarkan pencernaanmu sebab zat pati di dalam pisang bisa meningkatkan kesehatan usus serta mengendalikan kadar gula. 

8. Kacang-kacangan
Percaya alias tidak kandungan karbohidrat di kacang-kacangan lumayan tinggi serta sanggup memenuhi keperluan karbohidrat harianmu. Kalian bisa memilih tipe kacang mana yang sesuai dengan seleramu. Tapi kacang yang awam ada di pasaran serta mudah ditemukan adalah kacang tanah serta kacang kedelai. 

9. Jagung
Telah terkenal sejak lama bahwa jagung menyimpan tidak sedikit kekayaan karbohidrat yang bisa menggantikan posisi nasi. Oleh sebab itu, tidak sedikit masyarakat yang mengganti nasi dengan jagung rebus. Dengan serat yang jauh lebih tinggi, membikin kehadiran jagung menjadi jauh lebih baik dibandingkan nasi. Jadi, kalian bisa mulai dietmu dengan mengkonsumsi jagung setiap hari.

10. Whole wheat pasta
Whole wheat pasta memakai tepung berbahan dasar tepung whole wheat alias tepung gandum utuh. Artinya, tepung tersebut juga mengandung tahap kulit ari alias biji gandum utuh. Tidak hanya mengandung protein, lemak, serta karbohidrat kompleks. Whole wheat pasta juga mempunyai kandungan tambahan lainnya, yaitu vitamin B, vitamin E, serta serat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trik Herbal Alami

Mengenal Ciri Ciri Gejala Kampas Kopling Habis

Ini kegunaaan sereh untuk kesehatan tubuh